Honda RC213V-Jika Anda termasuk salah satu orang yang punya cita-cita memiliki Honda RC213V yang dipakai membalap oleh Dani Pedrosa dan Casey Stoner, sepertinya mimpi itu akan segera menjadi kenyataan. Pasalnya, pabrikan motor asal Jepang itu secara resmi telah menyatakan bahwa mereka akan membuat Honda RC213V versi “road going” alias akan diproduksi secara massal.
Dikutip dari laman Motorcycle News, Jumat (21/9), bos Honda, Takanobu Ito mengumumkan bahwa Honda RC214V akan diproduksi secara massal. Diprediksi masuk dapur produksi pada 2014 mendatang, Honda yakin produksi massal dari RC213V akan menjadi daya tarik luar biasa bagi pelanggannya.
Diuraikan pada pidato besar tentang masa depan perusahaannya, Takanobu Ito mengatakan bahwa meski diproduksi massal, Honda RC213V akan menjadi motor yang sangat mahal dan jumlahnya terbatas. Bos Honda itu juga menambahkan bahwa RC213V tersebut bukan pengganti Honda CBR100RR Fireblade.
Rumor tentang produksi massal RC213V itu sendiri sudah berkembang sejak balapan MotoGP era motor 500cc hingga 1000cc pada tahun ini. Sudah bukan rahasia umum jika Honda pernah hampir menerapkan mesin V5 1000cc pada tahun 2006, namun tidak pernah terjadi dengan alasan yang masih menjadi misteri.
“Sejak diperkenalkan kepada pasar pada 1987, motor Honda super sport RC30 (VFR750R) telah digandrungi oleh banyak penggemar. Dengan tujuan membuat sejarah baru, gairah para Insinyur Honda telah terkumpul dan telah memulai pengembangan sepeda motor tipe sport terbaru dengan menerapkan teknologi yang ada pada MotoGP,” ujar Takanobu Ito.
Jika Anda tertarik untuk memiliki Honda RC213V di garasi rumah Anda, sebaiknya mulai program menabung dari sekarang karena motor ini tadi telah dipastikan akan dibanderol dengan harga yang cukup mahal.
Spesifikasi HONDA RC213V
- Engine features: Four stroke liquid cooled pneumatic valve engine, V4 ,DOHC 4
- Displacement: Up to 1000 cc
- Tenaga maksimum: lebih dari 250 tenaga kuda
- Kecepatan maksimum: Over 350 km/j
- Gearbox: Six speed “seamless” cassette type gearbox with alternative optional ratio
- Kopling: Fully adjustable multi plate slipper clutch
- Exhaust: Arrow Titanium line
- Panjang keseluruhan: 2050mm to 2070mm tergantung sirkuit
- Tinggi keseluruhan: 1125mm
- Lebar keseluruhan: 645mm
- Berat: 157kg
- BBM: 21 litres capacity ELF
- Oil: ELF
- Chassis Features: Aluminium twin spare frame
- Fully adjustable steering and geometry
- Fully adjustable HRC magnesium triple clamp
- Garpu depan: Fully adjustable Öhlins TRVP25 diam 48mm upside down
- Suspensi belakang: Fully adjustable Öhlins TRSP44
- Ban: Bridgestone
- Wheel: OZ
- Rem depan: Nissin 4 pistons caliper, 320mm Nissin carbon disc
- Rem belakang: Nissin Twin piston caliper, 196mm Yutaka steel disc
- Screen : Rama
- Grip: ProGrip
- All accessory: Rizoma (Antara/ea)
0 komentar:
Posting Komentar - Back to Content